Rabu, 27 Juli 2011

Assalamualaikum...
Salam sejahtera...
Temen-temen, aku pengen sharing lagi nih, Cekidott>>>


Pernah dengar istilah Cara Cepat dalam mengerjakan soal-soal matematika? Apa yang dimaksud Cara cepat? Anda pernah dengar? Anda tertarik menggunakannya? Itu bermanfaat untuk anda? Atau malah TIDAK!!!

Menjelang saat-saat ujian, para pelajar cenderung pengen yang instan, terutama dalam mengerjakan soal-soal Matematika. Semua pengen cepet dan benar tanpa tahu langkah-langkah yang benar. Mungkin Matematika masih menjadi momok bagi pelajar Indonesia. Ketertarikan terhadap Matematika sekarang sudah kalah dengan Facebook. Maklum, situs jejaring sosial tersebut sekarang sudah BOOMING. Mereka lebih senang berlama-lama dengan facebooknya daripada belajar. Akhirnya, saat mau ujian, bingung. Pengen cepet bisa dengan cara yang cepat pula, entah itu dari mana asalnya.

Apa yang dimaksud Cara Cepat itu? Cara Cepat yang saya maksud adalah cara-cara pintas yang digunakan untuk mengerjakan soal-soal Matematika. Hanya dengan beberapa detik, bahkan hanya melihat, sudah tahu jawabannya. Hebat gak tuhh...

Seandainya semua permasalahan bisa dikerjakan dengan cara cepat seperti itu, betapa mudahnya hidup ini yacchh..,, tanpa tahu prosesnya hohoho… ^_^_^

Kenyataannya cara cepat tersebut tidak berlaku untuk semua jenis soal dalam matematika. Apalagi kalau soalnya uraian dan disuruh menjabarkan. Ya pasti salah kalau pakai cara cepat. Hal ini yang sering tidak dipikirkan oleh para pelajar kita. Mungkin juga karena sistem pendidikan di Negeri yang masih harus terus diperbaiki. Momok ujian nasional juga sama menakutkannya dengan Matematika, yah,, gak?

Jika hanya ingin lulus ujian nasional dan SNMPTN, cara cepat ini sangat membantu anda, apalagi soal-soalnya tak berbeda jauh dari tahun ke tahun. Tapi bagi anda yang pengen bener-bener memahami Matematika, jangan menggunakan cara cepat ini, karena hanya akan menyesatkan.

Berikut ini saya berikan kelebihan dan kekurangan cara cepat :

Kelebihan :

1) Bisa menyelesaikan soal matematika dalam hitungan detik, bahkan tanpa berpikir.

2) Mempermudah anda dalam mengikuti tes-tes, seperti ujian nasional dan SNMPTN, yang menggunakan pilihan ganda.

Kekurangan :

1) Setiap soal yang berbeda, meskipun intinya sama, rumusnya beda. Jadi harus menghafal semua bentuk soal dan cara cepatnya.

2) Pemahaman Matematika anda akan berkurang, karena matematika tidak hanya berhitung tapi juga ada proses.

3) Dalam kehidupan nyata, cara cepat tersebut sulit diterapkan.

4) Dan yang jelas, anda akan merasakan kekurangan cara cepat tersebut saat anda lulus, melanjutkan kuliah yang sudah tidak memakai soal-soal pilihan ganda lagi. Soal uraian membutuhkan logika dan urutan berpikir yang bagus, bukan cara cepat.

Mungkin kalian menemukan hal yang lain dari kelebihan dan kekurangan dari ‘’RUMUS CEPAT’’ bisa berbagi pengalaman dengan berkomentar disini >,<

Semoga Info tersebut bermanfaat, ^_^_^

0 komentar:

Hallo sobat salam kenal , mari membaca sedikit info di blog ini... sering-sering kesini yaa, thx

Arsip Blog

Popular Posts

Total Pengunjung

Website counter

Pengikut

About Me

Foto Saya
Muhammad Arief
Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
Jangan takut u/ berbuat hal bodoh... Coba berpikir dengan pandangan yg berbeda... Kebodohan akan tetap menjadi sebuah kebodohan jika gagal melakukan kebodohan itu, tetapi jika berhasil melakukannya dg baik tentu akan menjadi luar biasa.
Lihat profil lengkapku

Rujukan

Muhammad Arief S. Diberdayakan oleh Blogger.