Sabtu, 30 Juli 2011

A+B+C+D…. kita bukan lagi belajar membaca… ini semua ada terjemahannya…

A = Alat

B = Bekerja

C = Cita-cita

D = Doa..

Saya pernah membaca sebuah buku, cuman lupa judulnya apa, karena buku ini tdk saya beli, cuma numpang baca di Gramedia,hehehe… tidak mau beli bukan karena boke, cuma karena isi buku ini sudah sering saya dapat di buku-buku laen yang saya beli sebelumnya..

Katanya prinsip untuk menjadi sukses, bisa dengan dirumuskan dengan A + B + C + D atau D + C + B + A? Mana yang lebih pas menurut kalian? Kalo menurut pengarang buku itu, saya juga sependapat, katanya pake prinsip D + C + B + A… Kenapa? kenapa bukan A+B+C+D??

Pernahkah kalian mencari rumah temanmu? bagaimana proses nya?

kalian pertama mendapatkan dulu alamatnya, terus menentukan/mencari dimana kira2 arah rumah temanmu. Setelah mendapatkan arah dan posisi alamat rumah temanmu tadi, terus anda mulai berjalan, menggunakan kendaraan kalo jauh, baik kendaraan sendiri atau kendaraan umum,… jadi prosesnya kira2, dimulai dengan menentukan arah baru bekerja terus menentukan alatnya, bukan???

Nah, dalam proses menuju sukses, dari pengalaman dan pelajaran-pelajaran yang saya dapatkan dari orang-orang sukses, disarankan kita menentukan dulu apa “D” kita? Doa kita? Bagaimana kehidupan yang kita inginkan dari Nya? atau dengan kata lain, kita tentukan dulu Visi kehidupan kita, Impian2 kita, Doa kita.. Selanjutnya tentukan goal-goal terdekat..Jadi dari Visi, tentukan Goal-goal jangka menengah atau jangka pendeknya…(tentang Goal, saya pernah tuliskan juga di blog antonhuang.com ini, cuma di hosting yang dulu).. Goal= Cita-cita, apa goal saya? apa goal terdekat anda? Bekerjalah dengan menggunakan Goal..ibarat pemain bola yang menggiring bolanya menuju ke gawang, sehingga tercipta Goal..permainan bola terasa seru karena ada goalnya, apalagi kehidupan bisnis, kehidupan kita, tentunya butuh goal. Biar seru, biar bisa evaluasi, biar jelas target apa yang ingin kita raih, biar pekerjaan/bisnis kita terarah. Dalam bekerja/membangun bisnis, kita pasti butuh Alat. Zaman semakin canggih, orang lebih memilih pesawat terbang untuk bepergian jarak jauh supaya lebih cepat sampai. Begitupun bisnis kita, pekerjaan kita. Pilihlah dan pakailah alat yang sesuai, yang cepat… Nah ini prosesnya kalau D+C+B+A…

Nah, gimana kalo dipilih A+B+C+D? Alat, Bekerja, Cita-cita, Doa, ….menurut pendapat saya, pengalaman saya, kalau kita pilih cara ini, artinya di awal kita bekerja tanpa arah…

0 komentar:

Hallo sobat salam kenal , mari membaca sedikit info di blog ini... sering-sering kesini yaa, thx

Arsip Blog

Popular Posts

Total Pengunjung

Website counter

Pengikut

About Me

Foto Saya
Muhammad Arief
Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
Jangan takut u/ berbuat hal bodoh... Coba berpikir dengan pandangan yg berbeda... Kebodohan akan tetap menjadi sebuah kebodohan jika gagal melakukan kebodohan itu, tetapi jika berhasil melakukannya dg baik tentu akan menjadi luar biasa.
Lihat profil lengkapku

Rujukan

Muhammad Arief S. Diberdayakan oleh Blogger.